PERSEPSI SOSIAL TERHADAP LOGO "IBNATY KITCHEN"

 

Logo Ibnaty Kitchen 


PERSEPSI SOSIAL TERHADAP LOGO "IBNATY KITCHEN" – Logo merupakan suatu bentuk gambar , dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, perkumpulan, produk, negara, dan hal-hal lainnya yang dianggap membutuhkan hal yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

Graphic Standards Manual (GSM) merupakan sebuah buku atau pedoman yang berisikan tentang aturan logo, pemilihan jenis font, layout, pattern dan segala elemen yang digunakan oleh sebuah perusahaan guna membangun identitas yang kuat. Biasanya aturan ini digunakan sebagai panduan dasar untuk desainer dalam membuat logo di berbagai bidang.

Contohnya pada logo GSM yang sudah saya buat pada saat semester 4 yaitu matkul DKV 2 seperti di bawah ini:


  Berawal dari kecintaan nya terhadap kuliner dan hobi memasak Syafnidawati sering upload hasil masakan nya di Instasories dan status di Status di Whatsaap untuk hiburan semata, namun seiring berjalan nya waktu banyak ada beberapa orang yang meng apresiasi dan notice hasil masakan Syafnidawati, dan beberapa orang memutuskan untuk memesan masakan nya dan orang itu pun merekomendasikan kepada temen temaan nya. Berjalan sekitar 2 bulan orderan makin banyaak dan Syafnidawati memutuskan untuk membuka usaha di bidang kuliner dan ingin menjal nya dengan berand “Ibnaty Kitchen” untuk tokoknya di Indonesia, Khususnya Cibubur,Bekasi dan sekitar nya. Di harapankan untuk kedepannya Ibnaty Kitchen bisa dapat berkembang pesat dan semakin ramai orang yang membeli serta merekomendasikan ke semua orang.

(WHAT) - MAKNA PESAN APA YANG AKAN DI SAMPAIKAN KEPADA AUDIENCE ?

 Makna pesan yang ingin saya sampaikan kepada audiens yaitu, Berupa cita rasa yang berbeda di setiap suapan dari ibnaty kitchen , makan tidak perlu yang mahal dengan harga murah kalian bisa merasakan cita rasa yang tidak kalah dengan cafe-cafe bahkan seperti hotel bintang 5.

Di harapankan untuk kedepannya Ibnaty Kitchen bisa dapat berkembang pesat dan semakin ramai orang yang membeli serta merekomendasikan ke semua orang .


(WHO) - SIAPA YANG MENJADI TARGET MARKET?

- Mahasiswa

- Orang dewasa umur 20-50

- Pecinta Kuliner


(WHY) - ALASAN PEMILIHAN AUDIENCE DAN PERSEPSI TERHADAP AUDIENCE ?

 Alasan saya memilih audiens Mahasiswa, Orang Dewasa Umur 20-50 dan Pecinta Kuliner adalah dengan harga yang sangat terjangkau agar semua orang dapat merasakan sensasi suapan pertama pada cita rasa khas dari Ibnaty Kitchen. Karna banyak berbagai makanan, minuman, serta cemilan mulai dari 5k-35k.


(HOW) - BAGAIMANA MENGOLAH BENTUK DESAIN YANG TEPAT, BERDASARKAN PROSES DAN PRINSIP PERSEPSI (PRINSIP SOSIAL) ?

 Cara saya membentuk desain logo dari Ibnaty Kitchen yaitu dengan cara membuat sketsa kasar terlebih dahulu lalu di lanjutkan dengan membuat outline dan yang terakhir yaitu bagian pewarnaan yang colorfull. Pada Logo Ibnaty Kitchen menggunakan font Allura-Regular untuk menambah kesan elegan. Serta Elemen yang digunakan pada logo Ibnaty Kitchen yaitu gambar seorang ibu dan anak yang sedaang memasak diharapkan Logo dapat menjadi perusahaan yg kokoh dan kuat berlandaskan kasih sayang seoarang Ibu tanpa batas.


ALASAN MEMILIH LOGO TERSEBUT 

 Gambar seorang Ibu dan Anak mengartikan sumber kasihsayang tanpa Batas, diharapkan Logo dapat menjadi perusahaan yg kokoh dan kuat berlandaskan kasih sayang seoarang Ibu tanpa batas.

 Gambar seorang Anak Perempuan gambar seorang anak dengan inisial D&E yaitu anak dari owner Ibnaty Kitchen , di harapkan suatu saat nanti usaha yang saat ini sedang berjalan dapat di wariskan dan turun-menurun ke anak-anaknya.

Filosofi

Gambar anak yang mengartikan kecemerlangan dan kelembutan, diharapkan Logo, tersebut mampu mendedikasikan tujuan usaha, dan mampu menjadi daya Tarik, dengan Kelembutan yg dimiliki.


PRINSIP-PRINSIP DALAM PERSEPSI MANUSIA (Persepsi Sosial) :

1. Persepsi Berdasarkan Pengalaman 

Persepsi berdasarkan pengalaman konsumen cita rasa dari Ibnaty Kitchen sangat unik dan mantul beda dari yang lain terutama pada sambal bakarnya.


2. Persepsi Bersifat Selektif 

Banyaknya konsumen yang sangat-sangat selektif dalam memilih makanan berupa tempatnya yang bersih serta bahan makanan yang bagus untuk di konsumsi oleh tubuh. Di Ibnaty Kitchen yang menyediakan makanan yang sangat fresh, di mana ada pesanan langsung di buat saat itu juga. Dan Ibnaty Kitchen juga tempat yang nyaman dan bersih bila ada yang mau makan di tempat.


3. Persepsi Bersifat Dugaan 

Persepsi bersifat dugaan yang di rasanya oleh konsumen dengan lokasi di dalam perumahan Citragran yang mereka duga akan mahal harganya serta porsi yang sedikit, tetapi berkat konsumen yang sudah membeli makanan di Ibnaty Kitchen yang berkata walaupun di dalam perumahan harga sangat terjaungkau dan mendapatkan porsi yang cukup kenyang.


4. Persepsi Bersifat Evaluasi 

Mengevaluasi atau mencari tau makanan yang igenis, enak, dan sehat untuk di konsumsi dirinya sendiri, keluarga, sodara bahkan semua kalangan.


5. Persepsi Bersifat Kontekstual

Dengan bumbu-bumbu yang berkualitas dan fresh dalam membuat setiap makanan di Ibnaty Kitchen menjadikan cita rasa di setiap makanan lebih unik, lezat dan sehat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 1 ANALISIS KARYA SENI POLITICAL CLOWN

MISSED PERSEPSI PADA IKLAN HANSAPLAST